Sunday, 1 September 2013

Ter-KEPO oleh SkinCare (Review of London Beauty Center, Medan)

Kepo? Kok judulnya kepo sih. Emang iya, gue kepo. Gue terlalu kepo saat memberanikan diri untuk datang ke tempat perawatan kulit wajah. Tapi setidaknya, gue ga kepo sendirian. Gue barengan nisa a.k.a bubu, temen gue.

Jadi cerita awalnya kami pengen kesana adalah gara-gara bubu mengeluhkan betapa besarnya komedo yang dia punya di sekitar hidung. Sebagai wanita, kami tentunya ingin kulit mulus dan sehat, kalau bisa cerah ya Alhamdulillah. Jadi, sekitar beberapa bulan yang lalu kami udah survey, survey apa? Kami survey ke orang-orang yang menurut kami wajahnya mulus kaya perawatan gitu. Dan yang terlintas di pikiran kami sebagai orang yang kepo saat itu adalah, kami hanya taau tentang facial. Mungkin ini juga suntikan dari para dosen blok dermato yang selalu menganjurkan facial minimal sebulan sekali saat mereka ngajar. Entah promosi entah gimana, gatau juga gue.

Alhasil kami mendapat banyak referensi. Kalo mau facial disini bisa, disitu bisa, disono juga bisa, cuma di pom bensin yang kaga bisa. Dari semua referensi itu, kami ga terhenti sampai disitu. Gue juga gugling, akhirnya, pilihan kami berdua jatuh kepada... taraaa. LBC (London Beauty Center). Tapi, yang namanya niat setengah-setengah, kami pun engga jadi-jadi kesana. Haha. Ditambah lagi si bubu harus pulang kampung ke Solo saat puasa dan lebaran. Akhirnya, semuanya pun tertunda. Jujur, gue ga berani kalo harus pergi sendiri ke tempat perawatan kaya gitu. Gue takut gue bakalan tergiur sama semua perawatannya hehe.

Sebenernya, kulit gue tergolong mulus, semua mengaminkan dan mengiyakan. Mulus hingga tiba saat gue makin ga terkontrol aktivitasnya. Jadi ceritanya, semenjak setahun yang lalu, gue memutuskan untuk memakai anakan jilbab atau yang sekarang lebih ngetrend disebut ninja. Namun, emang dasar anak hiperaktif, gue sering banget pulang ke rumah sampe malem. --_____--
Jadilah, minyak-minyak dan kotoran wal debu yang nemplok ke wajah gue semakin menginvasi kulit wajah gue via pori-pori. Akhirnya, kulit wajah gue disekitaran bulatan ninja, pada tumbuh jerawat-jerawat yang buaanyaaak banget, bruntusan gitu malah.

Bukannya gue ga rajin ngebersihin wajah, cuman sabun muka favorit gue sejak SMA sekarang udah ga diproduksi lagi. Sabun apakah itu? Sabun itu bernama Clean n Clear Clear Fairness Cleanser ( kalo ga salah, uda lama ga keluar lagi soalnya). Dari semua sabun wajah, gue cukup serasi sama ini sabun. Pokoknya, gue ngerasa kulit gue kaya beeeerrsiiiiiiiihh banget gitu sehabis cuci muka pake ini sabun. Jadi, mulailah gue sering gonta-ganti sabun cuci muka semenjak ini barang hilang dari peredaran. Rata-rata yang gue rasain ga seampuh clean n clear itu. Tetep aja wajah gue jerawatan.

Sampai pada puncaknya, saat liburan puasa kemaren, jerawat gue makin menjadi-jadi di dahi dan pinggir pipi dekat telinga. Pokoknya yang di area bulatan ninja itu deh. Selama ini, orang taunya wajah gue mulus, emang bener, tapi mulusnya cuman di tempat yang bebas dari bulatan ninja itu doang!! Yang ga bisa gue terima, eh ini jerawat malah menjalar ke area pipi. Buseet daaah. Gue pun curhat ke bubu kalo jerawat gue tambah parah. Dan dia semakin semangat ngajak gue untuk perawatan alias facial nanti sehabis libur lebaran.
Lebaran berakhir, tapi penderitaan gue belum bisa diatasi. Whaaai?? Karena gue dan bubu jadi panitia TBM Camp yang minggu lalu gue post ceritanya. Yang namanya kemping itu ya, ga afdhol gitu yakan kalo ga ngitem. Akhirnya, tanpa terelakkan lagi wajah kami berdua gosong dimakan teriknya sinar matahari. 

Penderitaan gue seakan ga habis-habis. Jerawat belum pergi, eh ini kulit uda gosong aja.
Pulang dari TBM Camp, kami pun hibernasi. Selesai hibernasi, kami rindu suasana Medan dan memutuskan jalan-jalan. Sambil jalan, kami pun sesekali berkaca di mobil. Melihat wajah yang gosong dan bergerundul, terlintaslah nafsu kepo kami yang belum tertuntaskan untuk segera facial. Dengan pertimbangan yang galau, kami pun akhirnya memutuskan pergi ke LBC yang ada di jalan Setia Budi. Kami masuk sekitar jam 16.00. 

Jadi, gue pengen share pengalaman pertama ke klinik perawatan, khususnya bagi yang baru pertama kali, urutannya waktu itu :
1. Masuk aja, ntar disapa, kalo lagi ada security ntar dia yang bukain pintunya.
2. Kalo baru pertama kali, langsung jumpain resepsionisnya dan bilang kita orang baru dan mau perawatan. Ntar mba-mbanya bakalan bilang kita harus konsultasi dokter dulu,tenang aja, konsulnya gretongan ciyn.
3. Kasi tau nama dan informasi kita ke mba-mbanya untuk dibuatin member. Ntar kalo udah, mbanya juga ngasih nomor antrian untuk konsul. Kalo udah, tinggal ngantri untuk konsul. Sekedar info kalo ngurus kartu member yang kartu cantik gitu kena adm 15.000, kalo pakai itu dan ngasi fotokopi ktm (untuk mahasiswa) biasanya ada diskon sampe 20%. lumayan kan.
4. Gatau kenapa, saat itu rame, jadi kita lumayan lama nunggu untuk bisa konsul ke dokternya. Akhirnya nama kita dipanggil, dan  kita ngerequest masuk berdua, dibolehin.
5. Sampe di dalem, kita jumpa ama dokternya. Masi muda, ga putih, dan dia dokter umum. Gue ga mau underestimate sama dokter umum. Secara gue juga bakalan jadi dokter umum juga entar ahaha. Kita konsul satu-persatu. Bubu duluan. Dokternya megang wajah bubu dan bilang, komedonya gede banget dan ketutup ga bisa keluar. Dia langsung difoto pake kamera dokternya. Mungkin mau dibuat before afternya kali ya. Dia disaranin untuk chemical peeling, tapi emang dasar bubu, dia udah ketakutan duluan, jadinya dia bilang dia mau facial yang biasa aja. Yang biasa titik. Dokternya juga ngeresepin krim siang-malam untuk bubu. Selanjutnya tibalah giliran gue, sama aja, diraba dulu, dan dia bilang wajah gue kering banget. Dia terkejut saat tau di dahi gue banyak banget jerawatnya, ga kaya di tempat yang ga ketutupan jilbab. Bedanya lagi, gue ga difoto sama dia. Gue berharap keadaan gue ga parah makanya gue ga difoto. Gue juga minta untuk difacial yang biasa aja. Gue juga diresepin krim siang-malamnya. Dokternya bilang, masalah kita berdua itu sama, komedo dan jerawat. Jadi dia ngeresepin obat untuk komedo kita. Bubu yang ngerasa hopeless dengan tone wajah yang gosong menanyakan dokter apa ga bisa diputihin. Dokter pun menjawab komedonya dulu diatasin. Gue pun hanya bisa nyesek dalam hati. Dokternya juga bilang, kita bisa dateng untuk konsul lagi 2 minggu kemudian sekalian untuk evaluasi. Akhirnya tanpa berlama-lama lagi kepo, kita disuruh untuk nebus obatnya dan bayar biaya perawatannya di kasir depan.
6. Pembayaran. Tedeeeeng, hal yang paling gue ga suka haha. Jadi, total yang gue harus keluarin itu adalah 354.000. waaaw. Gue agak shock juga. -___-. Ditambah lagi gue keinget sama duit gue yang ke-debit saat gue mencoba tarik tunai di atm bni namun ga berhasil dan sampai detik ini belum dikembaliin juga uangnya sama bni aaargh. 354ribu itu yang gue inget rinciannya krim siang-malam @60.000 berarti 120.000. Facial washnya kalo ga salah gue 36.000. Berarti sisanya, untuk biaya facial dan tetek bengeknya adalah 198.000. Tetek bengeknya yang paling gue inget adalah sand papernya, karena gue ngerasa takjub saat didalamnya dimasukin sandpaper=kertas pasir= amplas??? Muka gue digerusin amplas kaya untuk ngehalusin kayu?? Buseeet. Dengan berat hati gue terima lagi dengan nyesek dan kepo yang belum berakhir.  Saat dikasih krimnya, juga dijelasin cara pakai krimnya, yaitu harus dipakai tipis dan hanya sekali saat siang dan malam. Setelah bayar, kita nunggu lagi untuk perawatannya.
7. Treatment is coming. Kita pun akhirnya dipanggil utnuk perawatan di lantai dua. Pertama lo disuruh ganti pakaian. Lalu berbaring. Gue saranin, lo ambil handphone lo dan pasang musik relaksasi, karena disitu gaada musik-musiknya sama sekali. Gatau deh kalo di LBC lain ya. Dan emang dasar kita kepooo, akhirnya kita ngerasain juga sama yang namanya facial. Dan ternyata, yang namanya facial itu,,,,,, SAKIIIIIIIITT KALI. SAKIT KALI BAH. Aku orang Medan, jadi jangan protes haha. Seriusan, sakiiit bener saat itu mba-mbanya ngeluarin komedo kita. Tahapan-tahapannya ntar pertama wajah kita dibersihin dulu pake beberapa macem pembersih, lalu nunggu dokter untuk nge-amplas-in wajah kita, udah dokternya pergi, baru deh penyiksaan ngeluarin komedonya dimulai. Mba-mbanya tanpa ampun mencetin itu komedo yang ngegemesin. Gue ngerasa yang paling sakit itu di bagian pelipis ama filtrum (atas bibir yang berlekuk itu). Abis disiksa gitu, wajah ditempelin es batu. Lumayan, tapi masih terasa sakitnya, sampe gue netesin air mata sendiri hiks. Abis dijejelin es batu, wajah kita dipolesin masker, ditunggu ampe kering, gue lupa berapa lama, tapi lumayan lama lah. Ini lumayan enak. Habis itu, masker yang uda kering dilepas dan wajah kita dikasih krim anti iritasi. Tedeeeeng, selesai sudahlah kekepoan kami yang akhirnya terjawab. Untungnya kita dikasih fruit tea, lumayan untuk menghibur diri.
8. Perawatan selesai, silahkan pulang, dan ikuti anjuran mba-mbanya kalo krim yang diresepin belum boleh dipake selama 2 hari.

Okeeh.
karena uda tau gimana rasanya fesyel ituu, sehabis sholat maghrib kita langsung bergegas ke mobil. Di dalem mobil, kita memandangin wajah masing-masing yang, astaghfirullah, meraah bengkak-bengkak ciiiiyyynn. Buseet dah. Kita sedikit menyesali apa yang terjadi saat itu. Teriak-teriak juga sih. Ehehehe :3.

Tapi, so far, walaupun pengalamannya menyakitkan, alhamdulillah, gue ngerasa perubahan yang cukup signifikan bagi wajah gue. Gue paling seneng ngelus-ngelus wajah gue kalo habis cuci muka. Aluuuuuuuus benerrr ciiyyn. Udah gitu jerawat gue  bener-bener kaya ditelan bumi. Hilang. Gue pun pamer ke bubu hehehe. Cuman, ya itu, walaupun wajah gue alus, gosongnya belum ilang juga karena dokternya ga ngebolehin kita makai krim apapun dulu selagi pake krim dari LBC.

Gue juga sempet curiga sih kenapa wajah gue bisa jadi alus gini dalam waktu lumayan singkat. Jika ada steroid sih wajar ya menurut gue, soalnya steroid emang rata-rata dipake untuk ngeredam inflamasi, termasuk si jerawat itu. Tapi, sebagai calon dokter yang bijak, kaya nya gue mutusin untuk engga nerusin krim-krim ini. Tapi kalo facialnya mungkin bakalan tetep. Toh sebulan sekali emang kulit kita regenerasi kok.  Krim-krim ini mungkin bakalan gue pake ampe abis, tapi mungkin ga rutin, sekali-sekali doang kayanya. Tapi untuk facial washnya kayanya bakalan gue pake terus, gue suka sih ama wanginya dan perasaan seneng yang gue dapetin abis cuci muka. Haha. Dan sepertinya, gue bakalan pakai krim pasaran yang beredar luas di masyarakat seperti dulu, setidaknya yang pasaran gitu ga bikin ketergantungan dan juga yang peling penting, murcee ciiyn. Secara kantong mahasiswa gitu.

Yah, gue bersyukur akhirnya wajah gue kembali ke sedia kala. Kita lihat aja, apa rencana gue menentang saran dokter untuk ga pake krim-krim lain berhasil atau berhasil wwkwkwk. Yah, supaya berhasil harus berpikir positif kan? Berarti harus berhasil hahaha. Itu juga gue kasiin foto-foto dahi gue before dan after sebagai pertimbangan kalo mau ke LBC. Semoga pos gue kali ini bermanfaat khususnya bagi yang kepo tentang perawatan kulit wajah ya hahaha. Babayyy..


Ini saat puasa dan lebaran, ngeradang banget, gue udah coba atasin pake Nutrica Active Clear, ga sukses.

Ini gue foto tadi pagi, beda banget ya ama yang di atasnya hehe. Semoga kulit gue ga bermasalah lagi dah aamiin.

Ini krimnya. gue dapet yang no. 5 siang, ama no.73 malam. Mungkin botol yang sekecil ini bakalan bertahan lama sama gue ekekkekeke :3
oiya, berhubung lumayan juga respon tentang postingan ini, silahkan liat postingan aku yang terbaru ya yang tentang SkinCare yang Sekarang aku pake. Soalnya aku udah ga pake LBC ini. Makasih udah jalan-jalan mampir kemari :)

45 comments:

  1. Ahhh yg bener sih... in aku sudah 1 bulan pakai.hilang timbul hilang timbul gitu bruntusin nya jd binun ne sebenar nya cocok apa engk sih dng criem ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Acne or Pimple is a BIG Problem that crosses the borders of age, gender, race and social status. Benzac AC is a topical water-based gel wiyh its active ingredient benzoyl peroxide perfect for the treatment of acne. Benzac AC aparts from its acne-treatment counterparts is that it does not contain alcohol and it is fragrance free. Read more at:
      http://kidbuxblog.com/hard-on-acne-soft-on-skin/

      Delete
    2. Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Rosnida zainab asal Kalimantan Timur, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil, dan disini daerah tempat saya mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali, bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya dan 3 bln kemudian saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisah nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya, anda bisa Hubungi Bpk Drs Tauhid SH Msi No Hp 0853-1144-2258. siapa tau beliau masih bisa membantu anda, Wassalamu Alaikum Wr Wr ..

      Delete
  2. Hhehe. Mungkin karena beda orang beda kulit beda juga waktu perawatannya mbaa. Itu foto asli kok. Memangnya mba udah dateng ke dokternya lagi buat konsul? Bukannya setelah 2 minggu atau satu bulan disuru check up lagi ya mba?
    Kalo aku karena udah ga gitu lagi jadi udah distop, sekarang aku lagi coba pakai produk Hada Labo hehe.

    ReplyDelete
  3. itu biayanya facial th 2013 yaa.. trus kalo sekarang masih suka facial ? kasih tau infonya yaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wiii. Sya memang orangnya semangat di awal aja mba, jd skrg udah setahun blm facial hihihihi, maaf ya mba baru balas.

      Delete
  4. Mbak di lbc bisa gak minta krim buat mencerahkan kulit ? Jerawat kita sama di dahi aku jga gitu, rncana aku mau ke lbc mau ngobatin jerawat skalian mencerahkan bisa gak ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Syaa juga maunya kaya gitu mba, tapi, dokternya bilang kalo mau pake krim pemutih, jerawatnya musti ilang dulu mba..

      Delete
  5. mba mau tanya.. pakai LBC ketergantungan ga ? gmn caranya biar ga ketergantungan mba.. mohon jwannya :0

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ehehee, saya uda ga pake lg mbaa hehe. Cuma kalau pake krim dokter, rata2 semua pake steroid, maaf ga membantu, mungkin nanti saya bakal ngepos apa itu steroid dan apa efeknya ke tubuh.

      Delete
  6. ikutan sharing y biar rame.. saya pertama kali perawatan di LBC tahun 2010 karena jerawat merajalela hampir di seluruh muka (kata temen malah kayak rempeyek mukaku), kata dokternya sih karena salah produk kosmetik n kurang bersih kalo mbersihin muka,alhasil sya ikutin semua yang disaranin mulai dari facial n make semua produknya alhamdulillah hilang tuh jerawat (meski ada beberapa spot yg g bisa hilang bekasnya, tp kinclong banget dah pokoknya),setelah 3-4 bulan pake produk LBC ada masa reses sya (keuangan kagak pernah stabil emang!) yang mengharuskan pangkas budget untuk perawatan, dan begitu segala macam krim LBC habis, sya pake produk komersial yang ada di pasaran dan akhirnya saya simpulkan bahwa produk-produk LBC tidak menimbulkan ketergantungan, tidak menimbulkan kulit tipis (kulit saya lho y)... entar sore sya akan kembali ke LBC karena muncul jerawat akibat sya beberapa bulan ini tidak pernah cuci muka..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah awet ya mba, sya uda ga pake lagi hiihihihi

      Delete
  7. Ikut share ya, sekedar info aku pake LBC dari tahun 2012 awal sampe agustus 2012, karena aku hamil dan akhirnya stop sampe sekarang, jujur pake perawatan lbc dari facial+krim rutin dalam waktu 3bulan muka jadi kinclong bgt, bersih, bisa untuk mencerahkan/whitening kalo request ke dokter, tapi karena aku gak suka, jadi yg biasa aja, tetep aj muka cerah dan bersih bebas jerawat dan komedo. Terus aku berhenti udah lama, gak bikin ketergantungan kok. Asal kitanya rajin bersihin aja. Hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sama mbaa, saya juga uda lepas hihhihhi

      Delete
  8. mau tanya" nih , aku kan abis perawatan pencerahan nih abis perawatan jerawat sebulan yang lalu, kalo abis perawatan kek gitu , biasanya ga boleh pke semua krim (krim malam , krim pagi , krim tabir surya )dlu apa selama 2 hari ? atau hanya krim" tertentu aja yang ga dibolehin selama 2 hari ini ? mohon sarannya yaa yang sudah banyak pengalaman perawatan di LBC . terimakasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aq newcomer LBC nih, kemaren gtu kata dokter ny mbak, 2-3 hari jangan pake produk apapun, cuma pake krem anti iritasi aja.
      hehheeeee....
      abis facial ga bgtu sakit sih, alnya komedo aq ny minim bgt, cuma bekas2 jerawat nya yg banyak. hehheheeee
      tp aq ny heran, wktu konsul, aq ny dilarang pake lotion, konditioner rambut... hubungan body lotion apa y ? alnya biasa q pake produk muka dulu baru body lotion, jd kan lotion ny ga nyentuh dkulit wajah.

      Delete
  9. alow semua,saya juga pemakai lbc sejak tahun 2008 member sexc sampai post graduate.semua produk udah kucoba,dari krem,facial wash,bedak,facial,peeling (diamplas kaya isna tuh),meso,dll.sejauh ini sih oke2 aja,malah kadang kalo iseng,sering gentian pake produk lain,kaya sariayu,melilea,holika(korea).dulu wajahku jerawatan,alkhamdulillah seger,bersih pula.saranku sih,klo facial tetep di lbc,kalo tempet lain saya kok ga puas ya,ga bersih,beuaticannya ga semantep di lbc.memang kudu nangis kalo mau sehat dan bersih.mau lihat wajahku cek aja difoto profil,hehehe.promosi dan testimoni dikit..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Langgeng ya mbaa sama lbc, hhi, saya uda lepas mbaa hehehe

      Delete
  10. hai..aku juga pemakai LBC dari SMA kelas 2 (16 taun) sampe sekarang umur 24 taun. alhamdulillah..muka bersih alami, ga kayak kalo pake krim perawatan yg bikin kulit merah mengkilap. walopun kadang masih suka jerawatan kalo mau datang bulan. dulu jerawatan banyak dan proses ilangnya pun ga dalam seminggu, bisa dibilang berbulan-bulan dan bahkan bisa dibilang mulus dan bersih banget sekitar 3 taun. makanya sempet mikir kalo LBC ga kasih efek yg besar, tp ternyata salah. karena mau cantik prosesnya emang harus bertahap, jadi kudu sabar

    ReplyDelete
  11. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  12. aku saat pakai cream lumayan muka ku, tapi pas aku udah gapake karna creamnya abis, dan kantong pelajar ga stabil -_- jerawatku muncul ya?

    ReplyDelete
  13. Baru mau coba LBC nih, info-nya dong sekarang kira2 berapaan untuk pertama kali dateng. Belum pernah perawatan sebelumnya, cuma pake pembersih yg dipasaran aja, jerawat kecil2/beruntusan gitu ga pernah ilang, komedo banyak + kulit sensitif banget kalo salah pake pembersih. makanya sekarang mau coba LBC

    ReplyDelete
  14. Maaf semua baru bisa balas, baru nyadar juga kalo yang komen ternyata uda sebanyak ini ehehe. Saya pakai LBCnya cuma 2 bulan aja waktu itu, sya juga lupa. Abisnya memang ga bermasalah lagi wajah, jadi saya lepas aja pemakaiannya. Dan sekarang saya sedang pakai produk Hada Labo yang warna biru yang untuk mencerahkan. Belinya sih gara2 pas jalan2 ke mal terkepo sama jargonnya yang bilang terjual 1 setiap 2 detik di jepang hahaha. Jadinya saya beli facial wash, lotion, sama milknya deh sekalian. Dan saya beli juga karena cara makenya lucu, yaitu ditepok2in ke wajah, kaya yang di drama2 korea gitu hhhihihihi. Dan harganya juga murah (mahal emang dibanding yang produk2 biasa, tapi isinya beneran banyak dan ga abis2 saya make sampe skrg). Keunggulannya sih doi bilang bisa ngelembutin wajah. Dan so far, saya sih suka sama produknya, ringan gitu di wajah. Ehehe. Maaf ya semua, FYI, bubu juga udah lepas dari LBC, tp baru sebulan ini lepasnya. Dy hijrah ke dr.R spesialis kulit kelamin yang praktik di daerah medan baru deket pringgan sana. Hasilnya sih lumayan. Tapi buat yang lain mau share pengalaman tetep ditunggu ya, atau mau nanya2 juga boleh.

    ReplyDelete
  15. Masker spirulina&chitin membantu menghilangkan jerawat komedo dan mencerahkan wajah menutrisi kulit. Herbal alami sertifikasi MUI dan BPOM dijual perkapsul, sedia peninggi pelangsing penggemuk pemutih wajah dari tiens halal dan aman:) info/chat my pin:291215BB

    ReplyDelete
  16. Sis waktu pake krim dari LBC ada efek pengelupasan atau apa gitu gak ?

    ReplyDelete
  17. Sist saya mau bertanya , apakah setelah memakai LBC dan langsung berpindahnya sist ke produk lain muka sist tidak apa2? Masih tetap mulus saat meninggalkan produck lama ?? Saya ingin mencobanya tapi hati masih ragu ..

    ReplyDelete
  18. Seinget saya wajah saya ngga ada ngelupas2 kok sist @arifatul

    Waktu saya lepas sih ngga apa2 wajah saya, palingan saat saya memng lagi sibuk dn males cuci muka, atau lagi mau menstruasi, itu jerawat pada nongol lagi sist. Tp pas lepas ga jadi breakout kok @stiefanny

    ReplyDelete
  19. @trisna : nice review sist.. saya lagi pake LBC udh hampir 3 minggu,jerawat malah makin parah. misal ada yang sembuh tapi tumbuh banyak ditempat lain. udah gonta ganti skincare dan kayanya muka udah kebal sama krim apapun, facial di LBC ga enak. gilaaa mencetin jerawatnya ga ada ampun,move move gitu aja langsung. Paling enak facial di Larissa kalo kata aku mah, murah,pelayanan juga ramah.

    ReplyDelete
  20. ngomongin soal member card, kan aku dpt yg biasa nih, bisa ga sih diganti sama yg model ATM gitu, kena biaya adm brapa ya kira2?

    ReplyDelete
    Replies
    1. facial di lbc sekarang berapa sis? kasiinfo biayanya dong buat perawatan pencerah wajah. ini aku baru ada rencana mau kesana tapi tanya tanya dulu masalah harga. hehehee

      Delete
  21. Klo ditempatku krim mlam sm siang msing2 66 rb, tirai 55 rb, eyecream 45 rb, klo facial bysanya disesuaikan sm kondisi kulit, klo aku terakhir facial hbis 112 rb

    ReplyDelete
  22. rencananya hari ni saya juga bru mau kesana.. yg di jakarta.. tpi ngebayangin facial itu koq kayanya merinding ya.. hikss
    masalah aq tuh jrwat dipipi yg gak ilang2.. even haid apalagi, penuh deh. gak kbayang kn klo hrus dipencet2 gtu.. :(
    baiknya gmna ya? need ur suggest, thx b4

    ReplyDelete
  23. rencananya hari ni saya juga bru mau kesana.. yg di jakarta.. tpi ngebayangin facial itu koq kayanya merinding ya.. hikss
    masalah aq tuh jrwat dipipi yg gak ilang2.. even haid apalagi, penuh deh. gak kbayang kn klo hrus dipencet2 gtu.. :(
    baiknya gmna ya? need ur suggest, thx b4

    ReplyDelete
  24. Elah trisna. Akunya gogling LBC hadalabo eh nemu blog dirimu hahahaha. Eh tapi ya lbc itu bikin kinclong cantik mulus gitu. Ngga tau juga kalo di pake menahun kaya apa jadinya. Perasaan hastagnya ada hada labo juga deh tadi. Mana ya ._. Soalnya lg suka hada labo nih ringan bgt yg aha bha facial wash. Dirimu pake apa sekarang na? >.<

    ReplyDelete
  25. Halo semua, maaf bar balas. Sekarang aku udah ga pake LBC ataupun Hada Labo lagi, tapi pake skincare lain. Pada kepo mau pake apa? Ceek di postingan aku yang ini ya
    http://trisnadwilestari.blogspot.com/2015/01/my-metamorphosis.html
    Selamat bermetamorfosis ;)

    ReplyDelete
  26. Mlm mbk mau nanya nie q kn bysnya mkenya dc sma nc ktln tetangga pnya tirai putih,,,q bngung tirai putih buat apa trus mkeknya jam brpa

    ReplyDelete
  27. Mlm mbk mau nanya nie q kn bysnya mkenya dc sma nc ktln tetangga pnya tirai putih,,,q bngung tirai putih buat apa trus mkeknya jam brpa

    ReplyDelete
  28. Terima Kasih banyak atas sarannya, saya akan tunggu lagi informasi menarik lainnya
    salam
    Nu Amoorea Stem cell
    Nu Amoorea Beauty Plus Bar

    ReplyDelete
  29. Terima kasih banyak atas informasinya saya akan tunggu informasi-informasi menarik lainnya
    salam saya
    Nu Amoorea StemCell
    Nu Amoorea Miracle Clay Bar
    Nu Amoorea StemCell

    ReplyDelete