Wednesday 6 August 2014

The Power of Ciye Ciye

Judulnya agak iyuh ya? hehhe

itu kepikiran gitu aja. maklum. pemikirn gue suka nganeh.
trus kenapa mikir gitu?
karena faktanya (fakta observasi ya), jika kita men'ciye-ciye'kan seseorang, orang tersebut bakalan kepikiran loh sama apa yang kita ciye-ciyekan itu.
hal ini sangat berlaku di urusan lope-lopean.

kalo ga percaya, jom kita tes, hahaha.

kalo misalnya lo tau si A suka sama si B, maka kita sering secara refleks, menciye-ciyekan si A jika ada si B ataupun lagi ada hubungannnya sama si B.
misal, lagi makan di kantin bareng si A, eh si B lewat. refleks kita, ciye-ciye si B lewat tuh, kasi kode lah.
dalam kasus yang seperti ini, anggap saja si B tidak tahu kalau dia menjadi target pencie-ciean lo akan si A (bahasa gue ngenes amat ya). karena si B ga tahu, ya dia bakalan biasa aja. nah bagaimana dengan si A? si A bakalan nyesek. la kenapa nyesek? orang, fitrahnya itu memiliki rasa malu, kalo kita menciye-ciyekan dia di depan orang yang dia suka, maka secara spontan oleh karena faktor hormon dan neurotransmitter di dalam dirinya, ia akan mengalami rasa malu luar biasa. di satu sisi, ia sangat ingin mengungkapkan, di sisi lain, rasa malu, takut, dan tak berani berkecamuk di dalam pikirannya. bisa jadi seperti, "bagaimana kalau yang lain tahu?" atau "bagaimana kalau dia nolak, trus maah jadi marah?". dan terakhir, ujung-ujungnya si A bakalan nyesek setengah mati ngenahan nafsu dia, kecuali kalau si A beneran berani mengungkapkan dan ternyata si B juga nerima.
Lain cerita jika ternyata si B tau kalo lagi diciye-ciyein. pilihan kejadian bisa banyak juga. salah satunya kalo emang sama-sama suka, ya mungkin bakal jadi. lah kalo engga, bisa jadi si B kesel karena si A bukan orang yang dia suka, bisa jadi juga karena dia merasa dipermalukan, atau yang paling parah, si B bisa langsung ngelabrak si A #wohoho.


sebenernya inti dan pelajaran yag bisa kita petik dari cerita ini ialah, cukuplah kita jika mengetahui rahasia tentang seseorang, jika ia mau memberitahumu, itu berarti ia sangat percaya kepadamu, dan tentunya ia berharap itu tetap akan menjadi rahasia antara dia dan kamu. cukup sampai disitu, tak perlu harus mengorek lebih dalam lagi atau yang paling parah sampai mengumbarnya, baik langsung, ataupun pake 'kode' seperti ciye ciye itu. selain itu, gue orang yang percaya kalo cinta yang sejati itu cuma cinta kepada Tuhan kita, selain cinta kepada kedua orang tua kita. kalo kita belum bisa mencintai sang pencipta, kok bisa-bisanya kita mencintai ciptaanNya melebihi cinta kita kepadaNya, gitu loh.

jadi, stop menciye-ciyekan seseorang, sebelum semuanya berujung buruk, atau berujung bahagia 'kelihatannya' padahal dibalik itu semua malah ternyata sebenarnya kitalah sang penjerumus target ciye-ciye kita itu ke dalam dosa.

kali ini postingan agak bener dan melo, walaupun bahasanya tetep masi amburadul hehehe. semoga bisa kita wujudkan ya!!! #stopciyeciye

1 comment:

  1. Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Rosnida zainab asal Kalimantan Timur, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil, dan disini daerah tempat saya mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali, bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya dan 3 bln kemudian saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisah nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya, anda bisa Hubungi Bpk Drs Tauhid SH Msi No Hp 0853-1144-2258. siapa tau beliau masih bisa membantu anda, Wassalamu Alaikum Wr Wr ..

    ReplyDelete