Friday 9 August 2013

Hanya Sapa di Hari Nan Fitri

Pagi-pagi setengah buta gini gue ngepost. untuk apa? Ga untuk apa-apa. Gue cuman mau menuh-menuhin blog ini aja, sayang hhi.

Oiya, berhubung masi suasana awal syawal, gue mau ngucapin minal aidin wal faidzin mohon maaf lahir dan batin untuk semua penikmat blog gue, dan juga untuk blog gue hhe. gue banyak salah, karena uda kodrat gue sebagai manusia untuk salah. Ini yang bikin gue terkadang jadi bingung, jika memang manusia itu diciptain untuk berbuat kesalahan, dan setiap kesalahan bakalan berujung sama dosa, dan yang berdosa ujung-ujungnya bakal ke neraka, jadi, semua manusia bakalan masuk neraka dong? (kecuali untuk my prophet dan orang-orang yang udah Allah janjiin untuk masuk surga). Hipotesis gue, pantesan dunia ini tambah panas, mungkin karena ramenya manusia yang masuk ke neraka, neraka jadi bocor. Maaf omongan gue makin nyeleneh, namanya juga hipotesis, ampuni isna cilik ya Allah atas segala pemikiran nyeleneh tadi.

Cerita tentang lebaran, biasanya lebaran itu identik sama THR, gue ga bakal bilang gue dapet THR berapa, tapi yang jelas lumayan lah untuk gue yang uda 19 tahun. Kenapa gue bilang lumayan? biasanya, menurut riset kecil-kecilan yang gue belum lakuin, nilai THR itu berbanding terbalik dengan nilai usia jika sudah melewati batas usia tertentu yang disebut dengan kedewasaan. Hahahahaha. Nge-hipotesis lagi gue. Kenapa gitu? Buat lo yang ngerasa uda dewasa, atau buat lo yang emang uda dewasa, atau lo yang penampilan luarnya udah dewasa padahal usia masih anak-anak, jawab pertanyaan gue, lo ga dapet THR sebanyak yang pernah lo dapet dulu kan?? Acungin jempol lo, jempol tangan, jangan jempol kaki, plis, bau. Banyak yang ngeluh sama gue, gara-gara udah dianggap gede, jadi dikit banget orang yang jadi dermawan buat ngasi THR haha. Beda banget waktu SD atau SMP dulu, ketika satu orang anggap hanya 20 ribu, tapi yang namanya hari raya ga cuman berkunjung ke 1 orang kan? Anggap ada 20 orang, berarti dalam hitungan 1-3 hari lo bisa dapat, kalo ga salah gue, 20ribu dikali 20 orang itu masih 400ribu. Angka yang terbilang fantastis untuk anak rentang SD-SMP haha. Dengan harta segitu, mereka bahkan bisa membeli tamiya berikut sirkuit-sirkuitnya (jaman gue SD dulu hebohnya mobil-mobilan tamiya >.<).

Ada yang ga mau dikasih parcel kaya gini? ekekekeke :3

Selain identik dengan THR, lebaran juga identik dengan makanan hhiiww :3, gue doyan banget cerita soal makanan. Di Medan, khususnya di ruang lingkup keluarga gue, makanan yang teristimewa dan harus disantap setelah selesai sholat ied adalah lontong sayur (atau ketupat, terserah sesuai selera aja hhi). Sayur yang ada pun beragam, mulai dari sayur nangka a.k.a sayur gori, sayur oyong, sayur lodeh, dan sayur yang terkenal sekaliber sayur lodeh, yaitu rendang hahaha. Sejak kapan rendang jadi sayur? Cek link ini http://www.youtube.com/watch?v=ELTWQbIdqMI dan ini http://www.youtube.com/watch?v=J71Xnt1x1ZU . Tapi, gue paling suka sajian lebaran itu lontong+sambel_daging+tauco+sayur_godog_kembang_tahu+serundeng. Nikmat banget gimana gitu menurut gue hhi.

sayur godog yang gue bilang.
Selain lontong dan sayur-mayurnya tadi, makanan lainnya yang wajib ada adalah kue lebaran. Gue ga bisa sebutin satu-persatu kue lebaran yang ada di dunia ini kaya kue nastar, kue bangkit, kue kismis, kue kastangel, kue salju, kue kacang, kue coklat, kue bawang, kue almond, kue kurma, kue cornflakes kuee.... oke, gue silap, akhirnya tersebutkan juga kue-kue enak itu. Lagian ya, dengan resep adonan yang sama, ditambah sedikit modifikasi, nama kue yang jadi pun bakalan lain. Contoh, dengan adonan kue nastar, jika emak lo ngasih dalemannya, maaf, sepertinya kalo gue bilang dalemannya terlalu vulgar gimana gitu ya, oke deh, jika emak lo ngasih isinya, berupa selai nanas, maka jadilah kue tersebut kue nastar, tapi kalo isinya udah diganti jadi strawberry atau blueberry, yakinlah, itu kue bakalan jadi kue strawberry dan kue blueberry. Bisa juga, diisi kismis, jadi kue kismis. Dikasih keju, jadilah kue keju. Ada juga kue namanya lidah kucing, enak sih, tapi kalo inget namanya gue jadi geli meong-meong gitu. Mungkin juga nanti bakalan ada kue lidah macan kali ya. Gue ga bisa bayangin, tuh kue bakalan nge-aum-aum sendiri. Awwwrrr, wkwk. Tapi dari semua kue yang tidak sengaja ter-mention tadi, cuma kue nastar sama kue kastangel yang jadi favorit gue. Semua kue itu memang enak, tapi bisa dipastiin, cuman dua kue tersebut yang harganya selangit HAHAHAHA.



nastar sama kastangel yaang sluuuurrpp

Dibalik keistimewaan THR dan makanan khas lebaran tersebut, kata maaf yang tulus lah yang sebenarnya paling teristimewa. Dengan saling memaafkan, kita kembali menjadi insan yang bersih, layaknya kertas yang masih kosong. Lalu, bertaubat kepada Allah, dan berharap kita bakal menjadi insan yang lebih baik kedepannya, dan tidak akan mengulangi segala kesilapan  yang sudah diperbuat. Semoga. Oiya, sedikit curcol, supaya blog ini jadi lebih baik lagi, doakan aja kedepannya gue ngepos artikel tentang dunia medis, soalnya agak gimana gitu kan ya kalo cadok isi blognya gaada tentang medis-medisnya gitu hehe. Doain aja deh, semoga.

HAPPY EID MUBARAK 1434H :)


1 comment:

  1. Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Rosnida zainab asal Kalimantan Timur, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil, dan disini daerah tempat saya mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali, bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya dan 3 bln kemudian saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisah nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya, anda bisa Hubungi Bpk Drs Tauhid SH Msi No Hp 0853-1144-2258. siapa tau beliau masih bisa membantu anda, Wassalamu Alaikum Wr Wr ..

    ReplyDelete